"Building The Future Together "Join hubungi: ermasyawal@gmail.com sms:081375033172

2 Kambing Hitam yang membunuh Mindset anda untuk memulai Berbisnis

Di saat lapangan kerja yang makin sulit, atau kalaupun telah bekerja namun penghasilan masih belum mencukupi kehidupan sehari-hari. Atau kalaupun sudah mencukupi, tapi waktu untuk keluarga justru tak ada. Maka, memulai usaha sendiri menjadi pilihan untuk mengubah kondisi itu.

Akan tetapi masih banyak juga yang tak kunjung mau untuk  memulai wirausaha. Mengapa? Konon, ada banyak hambatannya. Yang bila kita tanya pada orang yang belum memulainya, banyaknya hambatan tersebut bisa dari A sampai Z.

Tiap orang punya kondisinya masing-masing yang tak bisa disama ratakan. Namun, secara umum, orang yang tak kunjung mencoba wirausaha, biasanya alasannya karena di bawah ini yang saya sebut 2 Kambing hitam yang membunuh Mindset  anda untuk memulai Berbisnis.

1.Modal. Sering orang yang berniat memulai usaha, modal menjadi kambing hitam. Modal di sini diidentikkan dengan uang. Karena tak memiliki modal uang yang mencukupi, maka tak kunjung mulai usaha.
Memang  modal uang itu penting. Tapi ada banyak modal lain yang  juga tak kalah penting. Kejujuran, ketekunan dan sikap pantang menyerah yang anda miliki adalah modal besar untuk sukses berwirausaha. Banyak fakta bagaimana banyak wirausahawan sukses lahir bukan karena berlimpah-ruahnya modal uang, tapi modal sosial atau modal yang ada dalam dirinya.

2.Tak tahu bagaimana cara memulai usaha. Anda tak tahu bagaimana cara memulainya, sehingga tak kunjung mulai usaha. Kalau yang ini, mau tak mau anda harus belajar.
Belajar tak harus seperti orang yang sekolah datang ke ruang kelas, tapi anda bisa diskusi atau ngobrol dengan orang yang telah mulai usaha. Anda serap ilmunya dan tinggal praktekkan.

Tapi semua itu, sebenarnya  akar masalahnya  terletak pada Mindset. Bagi yang belum terbentuk mindset bisnisnya, mungkin terasa tak mudah untuk memulainya.
Kalau yang sebelumnya sudah punya penghasilan tetap, tiba-tiba terbayang harus beralih ke kondisi yang tak pasti. Tak jelas berapa penghasilan yang diperoleh bulan depan, belum jelas bagaimana usaha yang akan dicobanya nanti, dst.

Ketakutan dan kekhawatiran semacam itu mampu menahan mereka untuk tidak kunjung mau  memulai usaha sendiri !
Bagaimana pendapat anda..?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berminat bergabung, Menjadi Host Party atau Memesan Produk Tupperware dapat menghubungi :
HP : 081375033172 , 081370384356 (sms only) pin BB 313ECE80
email : ermasyawal@gmail.com